Comments

Pages

5 Dorama Jepang yang wajib ditonton

Posted by at 20.57 Read our previous post
Konnichiwa mina
Kali ini saya akan merekomendasikan 5 Dorama jepang yang wajib di tonton dengan genre yang berbeda setiap doramanya ..

1. Judul     : Proposal Daisakusen. (2007)
    Genre    : Romance Komedi
    Episode : 11 + SP
Dorama ini menceritakan sesorang anak muda bernama Iwase Ken yang harus berjuang keras untuk merebut hati teman masah kecilnya Yoshida Rei, sampai-sampai doi harus bolak balik ke masah lalu.. (??? nah loh bingung kan.. hehehe).
Pokonya di jamin dorama yang satu ini gk bakalan ngecewain para penonton. dari episode 1 sampai 11 bawaanya pasti ada ketawa, sedih, nyampe greget. gk cuman itu di dorama ini juga banyak pelajaran dan motivasi yang sangat penting buat kita petik.
Download Dorama Proposal Daisakusen



2. Judul     : My Boss My Hero (2006)
    Genre    : Komedi
    Episode : 10
Apa yang terjadi jika seorang pria yakuza berumur 27 tahun tidak pernah tamat sekolah dasar kemudian dipaksa harus kembali ke sekolah tapi langsung ke tingkat SMU..?
Hehehe.. kebayang gk gimana pria ini jadinya, di sekolah yang notaben anak-anak berumur 10 tahun lebih muda dari dirinya. Dorama ini bakalan buat perut sakit karna dipaksa ngakak habis-habisan mulai dari episode 1 sampai 10.





3. Judul     : One Litre of Tears (2005)
    Genre    : Family Drama
    Episode : 11 + SP

Dari judulnya udah bisa ketebak nih arah dari dorama yang satu ini. Ya One litre of Tears atau dalam bahasa Indonesia nya berarti Satu Liter Air mata ini merupakan dorama yang benar-benar menguras air mata. Dorama ini diangkat dari kisah nyata gadis bernama Kito Aya yang harus berjuang melawan penyakit yang dideritanya saat masih berusia 15 tahun. Cirita ini diadopsi langsung dari buku yang ditulis Aya sendiri.
Bukunya pun sudah terjual jutaan kopi di seluruh dunia, dan kisah Aya ini sudah banyak menginspirasi banyak orang.






4. Judul    : Rookies (2008)
    Genre    : Sports Drama
    Episode : 11 + SP
Doram ini menceritakan perjuangan seorang guru muda dalam membentuk tim baseball di sekolah baru tempat dia mengajar. Berbagai rintangan harus dilewatin sang guru, mulai dari anak-anak yang super bandel sampai beberapa guru yang bertolak belakang dengan idenya. Dorama ini banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil. Yang paling utama yaitu pantang menyerah dan terus berjuang sampai akhir.





5. Judul     : Code Blue (2008)
    Genre    : Human Drama
    Episode : 11 + SP
Mungkin bagi mereka yang bercita-cita ingin jadi Dokter atau yang sekarang lagi menimba ilmu di fakultas kedokteran dorama yang satu ini sangat pas buat kalian. Tapi bukan berarti kita yang tidak ada sangkut paut dengan dunia medis tidak cocok dengan doram yang satu ini.. eettss gk gitu juga.. hehe..
Doram ini menceritakan sekelompok anak muda (calon dokter) yang lagi magang di satu rumah sakit yang memiliki kesatuan unit Dokter Heli (Dokter heli di sini adalah para dokter yang bertugas untuk mejemput para pasien serta memberikan pertolongan pertama pasien sebelum tiba di rumah sakit).
Di sini kita akan disuguhkan perjuangan para anak-anak muda calon dokter ini bersama para dokter senior di kesatuan Dokter heli dalam menyelamatkan nyawa para pasien.
Di sini kita bisa melihat bagaimana kerja seorang dokter yang harus rela meluangkan waktu bersama keluarga hanya demi menyelamatkan pasien. dan disini juga kita akan dituntun untuk sedikit mengerti tentang profesi seorang dokter yang kerjanya berhubungan dengan nyawa manusia dimana sedikit kesalahan nyawa pasien taruhannya.
pokonya dorama ini recommended deh..


Yupss itu 5 Dorama Jepang yang saya rekomendasikan buat kalian tonton .. semoga bermanfaat ya..
Domo ..
   







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Marss07 is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template